Menu

Barito Tembus Enam Besar

BANJARMASIN, MK- Perlahan tapi pasti, Laskar Antasari mulai menunjukkan tajinya di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pada laga kandang terakhir putaran pertama, Barito Putera sukses menghancurkan tamunya Persik Kediri dengan skor telak 3-0, dalam laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (30/4).

Kemenangan ini menambah panjang daftar kemenangan beruntun menjadi empat. Sebelumnya, Barito Putera secara berturut-turut sukses mengalahkan PBR 1-0 di Bandung, Persita 2-1 di Karawang, dan Persijap 4-1 di Martapura. Di tabel klasemen, posisi Barito Putera juga semakin bagus. Sempat berada di posisi 10, Barito Putera kini sukses bertengger di posisi enam dengan nilai 13 hasil dari 4 kemenangan, 1 kali imbang, dan 4 kali kalah.

Barito Putera memang tampil lebih perkasa saat menghadapi Persik. Sejak menit awal. Laskar Antasari terus membombardir pertahanan lawan. Gol pembuka tercipta menit 19. Umpan Rezky Pora kepada James Koko Lomell membuat pertahanan Persik gelabakan. Hasilnya, bek Persik Michael Moubuisi melakukan blunder yang dimanfaatkan dengan baik oleh James Koko. Pemain asal Liberia ini pun sukses menjaringkan gol keenamnya musim ini.

Unggul satu gol, anak asuh Salahudin makin trengginas. Tiga menit berselang, Laskar Antasari kembali menambah gol melalui sundulan Syahroni memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Abanda Herman.
Permainan Barito Putera makin gemilang setelah unggul dua gol. Serangan bertubi terus dilancarkan ke jantung pertahanan tim tamu. Menit 34, Syahroni kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan pendek Fathurrahman di dalam kotak penalti Persik diselesaikan dengan tendangan kaki kiri yang keras dari Syahroni. Kiper Persik Tedi Heri pun terpaksa kembali memungut bola dari gawangnya.

Memasuki babak kedua, Persik mengambil inisiatif serangan. Berkali-kali tim yang baru promosi ini melancarkan serbuan. Namun, disiplinnya lini pertahanan Barito Putera membuat serangan Persik selalu kandas.

Pelatih Barito melakukan sejumlah pergantian di babak kedua. Salahudin memasukan beberapa pemain yang belum pernah tampil. Yakni Syaifullah Nazar dan Ana Supriatna. Hingga akhir pertandingan skor 3-0 tetap tak berubah.

Usai pertandingan, Salahudin tak henti mengucap syukur atas hasil yang didapat. “Bisa jadi ini penampilan terbaik kita. Anak-anak bermain penuh semangat. Saya memang sudah pesankan untuk mencapai hasil bagus kita harus kerja keras, dan itu dijalankan dengan baik,” ucapnya.

Sementara Asisten Pelatih Persik Musikan dalam sesi jumpa pers mengakui, Barito memang layak meraih kemenangan. “Kita datang dengan percaya diri setelah memenangi dua laga terakhir. Tapi, kami tak berdaya di hadapan Barito Putera. Kami memang kalah,” ucapnya.

Ia menilai, wasit Jeri Elly yang memimpin pertandingan sudah bekerja dengan baik. “Wasit bagus, jadi tak ada alasan wasit. Barito memang lebih bagus dan ini salah saya. Kami akan lakukan evaluasi lagi,” pungkasnya.

Selanjutnya, Barito Putera akan melakoni laga tandang menghadapi Sriwijaya FC pada 4 Mei nanti. Laga itu sekaligus menjadi pertandingan penutup Barito Putera di putaran pertama.(m ridha)

 
The most visited gambling websites in The UK